May 6, 2024

Zoom Meeting Pengarahan Perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) semester Genap 2023-2024, dilaksanakan pada kamis, 1 februari 2024. Acara ini di hadiri oleh Muhammad Eka Mahmud selaku Dekan hingga wakil dekan 1, 2, dan 3  serta seluruh dosen dari FTIK dengan Anggie Nadia Dinihari sebagai moderator.

Dr. Etty Nurbayani, M.Pd sebagai wakil dekan I FTIK, secara garis besar menyampaikan mengenai ketentuan penggunaan barcode absen kehadiran mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar.  Beliau juga menyampaikan keseluruhan perkuliahan di lakukan sebanyak 16 kali pertemuan termasuk UTS dan UAS. Tidak lupa beliau menyampaikan bahwa penginputan nilai di harapkan sesuai dengan jadwal akademik yang sudah di tentukan agar tidak mengganggu penginputan data di pddikti.

Pada kegiatan zoom ini, Sumarno, M.Kom selaku kepala TIPD memberikan materi mengenai sistem yang mendukung administrasi serta kegiatan belajar mengajar yaitu SIAKAD dan Saku Dosen. Dalam kesempatan kali ini beliau memaparkan bahwa TIPD terus mengembangkan Saku Dosen agar dapat di gunakan oleh seluruh dosen di berbagai versi android dan IOS yang kemudian semoga dapat di manfaatkan secara maksimal dalam kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya beliau berikan pengarahan mengenai menu-menu dan tutorial menggunakan saku dosen.

Untuk Sistem Siakad – Portal Dosen, Kepala TIPD menjelaskan mengenai menu-menu yang tersedia di portal dosen. Beliau juga memberikan tutorial singkat mengenai pengelolaan nilai di portal dosen, baik input manual maupun dengan fasilitas upload nilai massal dengan format csv.

× Hubungi Kami