April 28, 2024

Para siswa SMA Negeri 11 Samarinda berkumpul untuk mengikuti kegiatan sosialisasi seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB). Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam kepada siswa terkait proses penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. (23/02)

Bapak Sumarno, M.Kom selaku kepala TIPD UINSI Samarinda dengan informatif menjelaskan persyaratan pendaftaran, proses seleksi, hingga strategi sukses untuk menghadapi tes seleksi. Hal-hal lainnya seperti program studi yang tersedia, fasilitas kampus, biaya dan beasiswa, serta prestasi-prestasi yang diraih juga disampaikan untuk memberikan gambaran kepada siswa mengenai reputasi dan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh kampus, sehingga mereka bisa mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Kegiatan sosialisasi SPMB menjadi semakin menarik karena siswa berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pembicara. Mereka memberikan pertanyaan cerdas tentang hal-hal yang belum dipahami atau ingin diketahui, seperti menanyakan informasi lanjut mengenai program studi yang diidamkan. Antusiasme terlihat jelas dari keaktifan mereka saat mengikuti diskusi.

Kegiatan sosialisasi SPMB tidak hanya memberikan siswa wawasan tentang proses seleksi, tetapi juga menginspirasi mereka untuk mengejar impian pendidikan tinggi dengan tekad dan semangat yang lebih kuat. Sehingga mereka siap menghadapi tantangan seleksi masuk perguruan tinggi dengan percaya diri dan kesiapan yang lebih baik.

× Hubungi Kami