November 26, 2022

Tim Asesor dari LAMDIK surabaya untuk Akreditasi program studi pendidikan guru madrasah ibtidayah (PGMI) melakukan visitasi pada Universitas Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI), salah satu tujuan tim asessor adalah mengunjungi unit Teknologi, informasi dan pangkalan data (TIPD) pada kamis, 27 oktober 2022.

TIPD merupakan unit teknologi yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan jaringan, pengembangan aplikasi dan perangkat lunak, dan pengelolaan data serta melakukan pelayanan terkait dengan data kemahasiswaan dan sivitas akademika.

Tim assesor yang melakukan kegiatan visitasi ke TIPD adalah Dr. H.Syamsul Ghufron, M,Si. Beliau di dampingi perwakilan dari UINSI di antaranya, Bapak Zamroni M.Pd selaku wakil dekan 3 FTIK, ibu Dr Khusnul Khotimah M.Si selaku kepala lab biologi dan  Bapak Muhammad Ridho Muttaqin Dosen FTIK,  tiba unit TIPD disambut oleh Bapak Sugiyono, M.Kom selaku kepala TIPD dan seluruh staff.

Visitasi ke unit TIPD di awali kunjungan ke Laboratorium Komputer, di mana mahasiswa sedang melakukan kegiatan perkuliahan praktek sistem informasi.

Selanjutnya Dr. H.Syamsul Ghufron, M,Si mengunjungi ruang data prosessing, untuk lebih mendalami peran TIPD untuk UINSI dalam hal metode pembelajaran dengan melihat aplikasi elearning UINSI apakah sudah menerapkan proses kegiatan belajar mengajar sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah dibuat.

LANGUAGE»