November 26, 2022

Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA)  untuk Akreditasi program studi Perbankan Syariah (PS) melakukan visitasi pada Universitas Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI), salah satu tujuan tim asessor adalah mengunjungi unit Teknologi, informasi dan pangkalan data (TIPD) pada Rabu, 17 November 2022.

Tim assesor yang melakukan kegiatan visitasi ke TIPD adalah Dr. Pupung Purnamasari, S.E., M.Si.,Ak., CA dan Prof. Dr. Isti Fadah,Msi. Beliau di dampingi perwakilan dari FEBI di antaranya, Dr.Hj.Darmawati, M.Hum selaku Dekan FEBI,Bapak  Mahrus selaku Wakil Dekan 1  FEBI dan  Bapak Anwaril Hamidy selaku Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah,  tiba unit TIPD disambut oleh Bapak Sugiyono, M.Kom selaku kepala TIPD dan seluruh staff.

Visitasi ke unit TIPD di awali kunjungan ke Laboratorium Komputer, di mana mahasiswa program studi perbankan syariah kerap mengikuti kegiatan perkuliahan praktek sistem informasi maupun praktek yang membutuhkan fasilitas komputer. Tim asesor memeriksa fasilitas komputer apakah sudah sesuai dengan standar kelayakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Tim asesor kemudian melakukan validasi data PDDIKTI mahasiswa program studi perbankan syariah, baik itu mahasiswa lama,mahasiswa baru maupun jumlah dosen yang aktif mengajar di program studi tersebut. Hermansyah, S.Kom selaku operator PDDIKTI UINSI menyatakan tren pendaftar pada program studi syariah mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Tim asesor kemudian mewawancarai administrator jaringan TIPD UINSI, Panji Cahyo Utomo, S.Kom mengenai jaringan internet yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Panji Cahyo Utomo, S.Kom menginformasikan akses internet gratis dapat di manfaatkan oleh seluruh mahasiswa aktif UINSI dan dapat di akses melalui hotspot-hotspot yang tersebar di seluruh kampus.

LANGUAGE»