February 24, 2024

Magang menjadi salah satu program unggulan dalam program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), yang dapat membuka peluang emas bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga di dunia kerja. Para mahasiswa yang mengikuti program magang MBKM memiliki kesempatan untuk terjun langsung ke dalam lingkungan kerja yang sesuai dengan bidang studi mereka. Selain memperluas pengetahuan praktis, juga dapat mengasah keterampilan kerja yang sangat diperlukan.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggunakan lab komputer untuk melakukan edukasi peningkatan komputer dengan Microsoft Excel guna meningkatkan keterampilan komputer mahasiswa. (06/02) Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang akan dilaksanakan oleh 30 mahasiswa dari program studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Mahasiswa ES dan PS diberikan pelatihan intensif oleh kedua dosen, Bapak Basrie, M.Kom dan Ibu Nurul Fadhilah, S.ST, ME, dengan tujuan mengoptimalkan pemahaman mahasiswa dalam pengolahan data dan analisis statistik. Mahasiswa diajarkan berbagai teknik dan fitur Excel yang berguna dalam konteks ekonomi dan bisnis Islam.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mahasiswa dapat memperluas keterampilan mereka dalam dunia kerja yang semakin digital. Selain itu dengan berpartisipasi dalam program ini diharapkan dapat memperkuat semangat merdeka belajar mahasiswa yang mengedepankan inisiatif dan kreativitas dalam pembelajaran.

× Hubungi Kami